Sertu Abu Kosim Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Terapkan Sosialisasi

Sertu Abu Kosim Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Terapkan Sosialisasi

Porospro.com - Babinsa Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, Sertu Abu Kosim, melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di RT 15 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (8/11/2023).

Dalam patrolinya, Sertu Abu Kosim menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran lahan dan pentingnya menjaga lingkungan. Sertu Abu Kosim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Membuka lahan dengan cara membakar dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan," kata Sertu Abu Kosim.

Sertu Abu Kosim juga membagikan brosur kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran lahan. Brosur tersebut berisi informasi tentang bahaya kebakaran lahan, penyebab kebakaran lahan, dan cara pencegahan kebakaran lahan.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi dan pembagian brosur ini, masyarakat dapat memahami bahaya kebakaran lahan dan dapat ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan," ujar Sertu Abu Kosim.

Kegiatan patroli Karhutla dan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan ini disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat menyatakan siap untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran lahan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar