Kunjungan Serda Agustinus ke Peternakan Hary Untuk Mencegah PMK

Kunjungan Serda Agustinus ke Peternakan Hary Untuk Mencegah PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Serda Agustinus H., melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 12, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (17/11).

Sosialisasi ini dilaksanakan di peternakan milik Tarso, seorang peternak sapi. Dalam sosialisasi tersebut, Serda Agustinus H. menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK, yaitu, Menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitar, Melakukan pemeriksaan kesehatan hewan secara rutin, Meningkatkan daya tahan tubuh hewan dengan memberikan pakan yang bergizi, Menjaga jarak antar hewan dan Mengisolasi hewan yang terindikasi PMK.

Serda Agustinus H. juga mengingatkan agar peternak tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi PMK. Ia juga menghimbau peternak untuk segera melaporkan kepada petugas kesehatan hewan jika terdapat hewan yang terindikasi PMK.

"Jangan panik, segera laporkan ke petugas kesehatan hewan jika terdapat hewan yang terindikasi PMK," kata Serda Agustinus H.

Tarso, selaku pemilik peternakan, menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku akan menerapkan hal-hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam menjaga kesehatan hewan ternaknya.

"Saya akan menerapkan hal-hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam menjaga kesehatan hewan ternak saya," kata Tarso.

Sosialisasi pencegahan PMK yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Dumai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya PMK dan upaya-upaya pencegahannya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar