Patroli Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Rangka Cegah Karhutla

Patroli Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Rangka Cegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari dan Praka Yudi Armatria, bersama masyarakat Desa Sungai Anak Kamal, Kecamatan Merbau, melaksanakan patroli di semak belukar yang berada di desa tersebut.

Selain menyusuri semak belukar, babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.

Serda Ansari mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar," ujar Serda Ansari.

Babinsa juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami harap masyarakat di wilayah koramil 06/Merbau khususnya di Desa Sungai Anak Kamal tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan apabila terjadi karhutla diharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," kata Serda Ansari.

Serda Ansari berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Sungai Anak Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar