Komsos Dalam Memberikan Edukasi Nilai-nilai Pancasila Oleh Pelda A Nababan

Komsos Dalam Memberikan Edukasi Nilai-nilai Pancasila Oleh Pelda A Nababan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pelda A. Nababan, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam komsosnya, Pelda A. Nababan menekankan dan mengarahkan warga khususnya para pemuda untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Pelda A. Nababan.

Ia juga menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila merupakan pedoman bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Nilai-nilai Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghormati, menghargai, dan toleransi antar sesama," Ujarnya.

Pelda A. Nababan berharap, dengan adanya kegiatan komsos ini dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan sehingga pembentukan Kampung Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami berharap masyarakat termotivasi dengan komsos ini, kedepannya selalu kompak dan semangat lagi untuk bergotong royong, jaga toleransi, dan ciptakan suasana kampung Pancasila yang damai," tambahnya.

Kegiatan komsos ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka menyatakan akan mematuhi imbauan yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami akan selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata salah seorang warga.

Kegiatan komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar