Peninjauan Lahan dan Hutan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mengantisipasi Karhutla

Peninjauan Lahan dan Hutan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mengantisipasi Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos). 

Patroli kali ini dipimpin oleh Serka Eri dan Serda K. Sinaga, yang aktif mengajak masyarakat setempat untuk turut serta dalam upaya pencegahan.

Serka Eri, sebagai pemimpin patroli, menekankan pentingnya patroli dan pengawasan yang lebih ketat. Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, terutama di wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar, dan wilayah bergambut kering yang menjadi rentan terjadinya karhutla.

Babinsa secara bersinergi bersama aparat di wilayah terus berupaya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam.

"Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan patroli dan komsos ini, diharapkan dapat menciptakan kesadaran kolektif terhadap pentingnya menjaga lingkungan," Kata Serka Eri

Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman karhutla dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelestarian alam.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar