BMKG: 7 Persen Zona Musim Indonesia Memasuki Musim Kemarau, Termasuk Riau

BMKG: 7 Persen Zona Musim Indonesia Memasuki Musim Kemarau, Termasuk Riau

Porospro.com - Baru 7% dari jumlah Zona Musim Indonesia memasuki musim kemarau. Sisanya masih mengalami musim hujan. Saat ini tidak ada daerah yang mengalami tidak ada hujan lebih dari 2 bulan. 

Wilayah yang sedang mengalami musim kemarau meliputi sebagian Aceh, sebagian Sumatera Utara, sebagian Riau, sebagian kecil Kepulauan Riau, sebagian kecil Jawa Barat, sebagian kecil Jawa Tengah, sebagian kecil Jawa Timur, sebagian kecil Kalimantan Utara, sebagian kecil Sulawesi Tengah, sebagian kecil Sulawesi Barat, sebagian kecil Maluku Utara, dan sebagian kecil Maluku.

Daerah kurang hujan terpanjang sampai dengan awal April ini yakni berada di wilayah Aceh Timur dan masuk ke kategori sangat panjang.

Hemat dan gunakan air secara bijak ya guys! Supaya dampak kekeringan bisa kita hadapi bersama.

Bagi daerah yang masih masuk musim hujan, yuk periksa lingkungannya supaya bisa menampung dan mengalirkan air hujan dengan baik. Apapun musimnya, siap siaga dan siap selamat !!

Sumber: akun BMKG

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar