Komsos Babinsa, Himbauan Pencegahan Karhutla Terus Digencarkan

Komsos Babinsa, Himbauan Pencegahan Karhutla Terus Digencarkan

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau terus aktif melakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) di wilayahnya. 

Kali ini, patroli dilakukan oleh Sertu Muzainudin dan Praka Yudi, anggota Babinsa yang bertugas di daerah tersebut.

"Saya memberikan penekanan kepada anggota untuk melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara dibakar," ungkap Sertu Muzainudin.

Menurutnya, wilayah yang masih memiliki banyak lahan kosong rentan terhadap karhutla. Oleh karena itu, patroli dan pengawasan secara rutin menjadi langkah yang penting untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa juga telah menjalin kerjasama yang erat dengan aparat di wilayah tersebut untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar ikut serta dalam upaya pencegahan dan antisipasi terhadap karhutla.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Pangkalan Balai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Sertu Muzainudin.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar