Marco Asensio, Hadir di Real Madrid Bak Pemain Baru

Marco Asensio, Hadir di Real Madrid Bak Pemain Baru

Porospro.com - Bursa transfer La Liga Spanyol dan Eropa belum dibuka, tetapi Real Madrid bakal punya "pemain baru" saat kompetisi dilanjutkan kembali pada 8 Juni mendatang. Pemain tersebut adalah Marco Asensio.

Asensio seolah hilang dari skuad  Madrid pada musim 2019/2020. Sebab, pemain berusia 24 tahun ini belum memainkan sekali pun dalam laga resmi bersama klub. Asensio harus absen lama karena cedera.

Asensio mendapat cedera parah di sesi pramusim, tepatnya pada 24 Juli 2019 lalu. Asensio cedera lutut ketika  Madrid menjalani laga uji coba pramusim melawan Arsenal di Amerika Serikat.

Sejak saat itu, Marco Asensio hilang dari skuad utama. Mantan pemain Real Mallorca ini harus menjalani pemulihan intensif. Asensio menjalani operasi dan proses panjang untuk bisa pulih dari cederanya.

Kini kondisi  Asensio terus membaik. Dengan asumsi La Liga musim 2019/2020 kembali dimulai 8 Juni 2020, sesuai arahan pemerintah Spanyol, maka masih ada waktu untuk Marco Asensio pulih dan kembali bermain.

Asensio memang belum pulih 100 persen dan butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya. Namun ini menjadi kabar baik untuk Madrid. Sebab, dia bisa menjadi solusi di lini depan Los Blancos.

Asensio bisa bermain untuk banyak posisi. Dia bisa bermain sebagai penyerang, di mana dia sangat dibutuhkan karena cedera Luka Jovic dan Mariano Diaz. Asensio bisa melapisi Karim Benzema yang menjadi andalan.

Selain itu, Asensio juga bisa bermain di posisi winger. Gareth Bale yang tidak kunjung tampil bagus harus waspada dengan sembuhnya  Asensio. Sebab, sangat mungkin peran pemain asal Wales diambil  Asensio pada sisa laga musim 2019/2020.

Dua orang yang paling senang dengan sembuhnya  Asensio adalah Zinedine Zidane dan Florentino Perez. Bagi Zidane, sosok Asensio sangat penting dan dia tidak pernah meragukan bakatnya. Nama Asensio tokcer di bawah kendali Zidane pada 2016 lalu.

Florentino Perez juga sangat sayang pada Asensio. Pekan lalu, sang presiden klub secara khusus datang ke kamp latihan klub. Ada tiga orang yang diajak bicara: Zidane, Sergio Ramos, dan Asensio.

Wajar jika Perez mengajak bicara Zidane dan Ramos. Mereka adalah pelatih dan kapten tim. Namun,  Asensio menjadi sosok spesial. Sebab, Perez sedari awal yakin pemain ini akan membuat Madrid move-on dari Cristiano Ronaldo.

"Asensio akan menjadi salah satu magnet yang bisa menjadi pembeda di Madrid," tulis Marca.

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar