Curang Saat Balapan Virtual, Pembalap Formula E Dipecat

Curang Saat Balapan Virtual, Pembalap Formula E Dipecat

Porospro.com - Pebalap profesional Formula E, Daniel Abt dari tim Audi harus kehilangan profesinya. Audi memutus kontraknya dengan pebalap itu lantaran melakukan kecurangan saat berlomba balap virtual Formula pekan lalu.

"Integritas, transparansi, dan konsistensi terhadap aturan adalah prioritas utama Audi. Hal ini berlaku terhadap segala aktivitas brand tanpa kecuali. Atas dasar ini, Audi Sport telah memutuskan untuk menghentikan kontrak Daniel Abt dengan segera," tulis Audi dalam sebuah pernyataan kepada media.

Daniel Abt memakai jasa joki atlet eSport profesional, Lorenz Hoerzing. Daniel meraih posisi ketiga di kualifikasi dan meraih podium di akhir garis finish. Hasil balapan virtual ini janggal dan menimbulkan kecurigaan, sebab dalam 4 seri virtual sebelumnya Daniel Abt tak mendapatkan poin sama sekali.

Dari sana panitia melakukan investigasi lebih lanjut dan membuktikan melalui IP Address peserta balapan virtual itu. Audi mengakui pebalapnya melakukan kecurangan di seri ke-5 tersebut.

"Daniel Abt tidak mengemudikan mobilnya pada sesi kualifikasi dan balapan di seri ke-5 ajang Race at Home Challenge pada 23 Mei, tapi menggunakan pebalap eSport profesional yang melakukan. Daniel langsung meminta maaf keesokan harinya dan didiskualifikasi," terang Audi.

"Saya ingin meminta maaf kepada Formula E dan seluruh fans, tim, dan sesama pebalap yang lain karena dapat bantuan dari orang lain saat balapan hari Sabtu. Saya tidak menjalaninya dengan serius, padahal harusnya saya serius (dengan balapan itu)," demikian permintaan maaf Abt.

Kontrak Daniel Abt harusnya berakhir pada bulan Juli ini dan secara otomatis diperpanjang dengan kontrak 12 bulan selanjutnya. Namun, keputusan Audi ini menegaskan bahwa Daniel Abt tidak akan lagi menjadi pebalap Formula E andalan Audi.

Daniel Abt memulai karirnya bersama Audi di kancah Formula E sejak tahun 2014. Sayangnya aksi curang yang ia lakukan telah mencoreng nama Audi dan ia tidak akan lagi meneruskan balapan virtual maupun balapan di atas aspal sesungguhnya bersama Audi.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar