Resmi Dijual di Malaysia Toyota RAV4, Indonesia Tidak Tertarik Nih?

Resmi Dijual di Malaysia Toyota RAV4, Indonesia Tidak Tertarik Nih?

Porospro.com - UMW Toyota Motor resmi memasarkan RAV4 2020 di Malaysia. SUV ini diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dengan banderol mulai RM 203.880 (Rp 680 juta) untuk varian mesin 2.000 cc dan RM 223.880 (Rp 747 juta) untuk varian mesin 2.500 cc.

Mesin 2.000 cc Toyota RAV4 bisa memuntahkan tenaga puncak 173 ps dan torsi maksimum 207 Nm. Sedangkan varian 2.500 cc, tenaganya lebih buas, dengan output tenaga 207 ps dan torsi 243 Nm. Mesin itu menggunakan sistem penggerak roda depan dipadu sistem transmisi CVT, dengan paddle shifter. Ada tiga pilihan mode berkendara yang dapat dipilih, Normal, Eco dan Sport.

RAV4 merupakan SUV kelas menengah Toyota yang punya ciri khas desain serba mengotak. Penantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini sudah memakai platform sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) seperti yang digunakan pada Corolla, Camry, dan C-HR.

Di Malaysia, RAV4 dijual dengan pilihan warna Red Mica, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black, Dark Blue Mica, dan White Pearl.

Fitur yang dimiliki RAV4 tergolong lengkap, meliputi Toyota Safety Sense, termasuk Pre-collision System, Lane Departure Alert (dengan steering assist and Lane Tracing Assist), Dynamic Radar Cruise Control, dan Auto High Beam.

Mobil ini juga memiliki 7 airbags (depan, samping, dan di lutut pengemudi), VSC, dan blind spot monitor, termasuk Tyre Pressure Warning System (TPMS).

Akankah SUV gagah ini dijual di Indonesia?

PT Toyota Astra Motor (TAM) memang masih memiliki amunisi model baru untuk meramaikan industri otomotif Indonesia di tahun ini. Namun untuk detail produk baru itu belum bisa disebutkan. Terlebih saat ini sedang terjadi pandemi virus Corona yang berdampak besar terhadap industri kendaraan bermotor.

"Produk baru banyak sekali, pasal satu saya tidak bisa menjelaskan. Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan baru yang akan terjadi tetapi situasi kita harus perhatikan juga, market, persiapan launching dan lain-lain," kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi, beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2020, TAM baru merilis satu produk baru di segmen mobil LCGC, yakni Agya facelift. Proses peluncuran itu pun dilakukan secara virtual pada April lalu.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar