Ini 12 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona

Ini 12 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona

Porospro.com - Ada 12 negara yang tidak terkena virus Corona hingga saat ini. Padahal secara global, tercatat lebih dari 12 juta kasus positif yang terkonfirmasi dengan lebih dari 554 ribu kematian.

Pada bulan Desember 2019, virus Corona mulai merebak di China. Kemudian beberapa minggu setelahnya, virus Corona COVID-19 ini menjadi pandemi global.

Mudah menular

Virus yang menyebabkan penyakit pernapasan ini dapat ditularkan melalui droplet orang yang terinfeksi, dan setidaknya virus Corona telah menginfeksi 188 negara di seluruh dunia. Nyaris tidak ada negara yang tidak terkena virus Corona.

Pejabat kesehatan, para ilmuwan, dan pemerintah terus meminta masyarakat untuk terus menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing) dan tidak keluar rumah jika memang ada keperluan yang mendesak

Penggunaan masker juga menjadi salah satu upaya mencegah penularan virus Corona. Di awal-awal pandemi, sempat terjadi kelangkaan masker medis. Organisasi kesehatan dunia WHO lalu menyarankan penggunaan masker kain yang bisa dibuat sendiri. Kelebihan lainnya adalah bisa dipakai ulang setelah dicuci pakai sabun.


Data yang dikutip dari Universitas Johns Hopkins, sudah ada total 12.268.630 kasus terinfeksi, dengan 554.928 kematian.

Meski saat ini seluruh dunia masih ditakutkan dengan penyebaran virus Corona COVID-19, namun hingga saat ini masih ada negara yang tidak terkena virus Corona.

Dikutip dari laman Al Jazeera Jumat (10/7/2020), ada beberapa negara yang belum melaporkan adanya kasus virus Corona.


1. Kiribati

2. Pulau Marshall

3. Mikronesia

4. Nauru

5. Korea Utara

6. Palau

7. Samoa

8. Pulau Solomon

9. Tonga

10. Turkmenistan

11. Tuvalu

12. Vanuatu

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar