Pakai Basis Suzuki Baleno, Toyota Starlet Kini Lahir Lagi

Pakai Basis Suzuki Baleno, Toyota Starlet Kini Lahir Lagi

Porospro.com - Nama Toyota Starlet cukup terkenal di akhir '70-an hingga awal '80-an. Hatchback kecil yang tersedia dalam varian dua dan empat pintu itu akhirnya disetop produksinya pada 1999.

Kini, Toyota Starlet akan kembali lahir lagi. Bedanya, Toyota Starlet saat ini menggunakan basis Suzuki Baleno.

Seperti diketahui, Suzuki dan Toyota telah menjalin kerja sama. Salah satu bentuk kerja samanya adalah saling berbagi basis mobil untuk dijual di pasar potensial seperti di India dan Afrika.

Toyota Glanza yang menjadi rebadge dari Suzuki Baleno adalah salah satu hasil kolaborasi keduanya. Nantinya di pasar Afrika, Toyota Glanza berbasis Suzuki Baleno itu akan dijual dengan nama Toyota Starlet.

Toyota Starlet yang dibangkitkan kembali ini berasal dari India sebagai versi rebadge dari hatchback Toyota Glanza.

Menurut Toyota Tsusho (salah satu perusahaan dagang Toyota), Starlet 2021 rencananya akan dijual di kawasan Afrika mulai pertengahan September 2020 ini. Secara spesifik, Starlet akan membantu mendongkrak penjualan kendaraan kecil merek tersebut di Afrika. Saat ini, belum ada kabar apakah hatchback itu akan keluar dari Afrika.

Starlet 2021 terlihat identik dengan Toyota Glanza. Satu-satunya perbedaan visual yang bisa dilihat adalah gril dan roda. Meski begitu, bagian belakang dan interior mungkin terlihat sama juga.

Hatchback subkompak berukuran panjang 3.995mm, lebar 1.745mm, dan tinggi 1.470mm. Di balik kapnya, Starlet ditenagai oleh mesin 1.4 liter K14B yang menghasilkan 95 tenaga kuda dan torsi 130 Nm. Mobil ini tersedia dengan transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar