Sukses LK II, HMI Cabang Tembilahan Ziarah ke Makan Tuan Guru Sapat

Sukses LK II, HMI Cabang Tembilahan Ziarah ke Makan Tuan Guru Sapat

Porospro.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berziarah ke Makam Syekh Abdurahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari atau yang dikenal Tuan Guru Sapat di Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau pada Selasa.

Tuan Guru Sapat adalah seorang ulama dari Banjar yang dikenal luas. Bahkan sampai di Mekkah, karena ia juga menjadi pengajar di Masjidil Haram. Tuan Guru Sapat wafat 10 Maret 1930. Menurut Ketua HMI Cabang Tembilahan kunjungan ini sebagai salah satu niat terbesarnya, dikarenakan telah selesainya melaksanakan latihan kader II ( Intermediate Training ) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan di Hotel TOP 5,.

Dalam keberangkatan tersebut Rombongan terdiri dari berbagai utusan cabang cabang se-Indonesia, dengan menggunakan 2 Speedboat, salah satu tujuannya adalah makam Syekh Abdurahman Siddiq.," tuturnya.

Dengan langsung melihat bagaimana perjuangan seorang guru dalam rangka memperjuangkan agama Islam begitu hebatnya beliau memperjuangkan agama Islam mudah-mudahan kita mendapat berkah dari kunjungan kita ke sini.

Semoga sebagai generasi muda kita dapat meningkatkan ilmu agama kita meningkatkan keimanan ketakwaan dan kita bisa juga lebih mengembangkan Islam untuk selanjutnya kita bersama-sama selalu diberikan kesehatan keselamatan kekuatan iman dan mendapat ridho dari Allah," bebernya. 

Alhamdulillah kunjungan berjalan dengan sangat baik, kita beserta kader HMI lainnya dapat diterima dengan baik oleh warga setempat, dapat melakukan doa selamat yang langsung dipimpin oleh cicit beliau, dan melakukan baca Yasin secara bersama sama, semoga dengan kunjungan ini, yang dihadiri berbagai kader kader HMI se-Indonesia dapat memperkenalkan wisata religi tersebut ketika telah kembali ke cabang - cabang asalnya,. tutur Ashabul Yuzan selaku ketua pelaksana. (Rls)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar