Berantas Covid-19, Petugas DPKP Inhil Rutin Taja Penyemprotan Cairan Disinfektan

Berantas Covid-19, Petugas DPKP Inhil Rutin Taja Penyemprotan Cairan Disinfektan

Porospro.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan penyemprotan disejumlah ruas jalan dan permukiman masyarakat. 

Sarana ibadah, pendidikan hingga sarana bermain dan mini market serta tempat masyarakat berkunjung tak luput dari jangkauan petugas. 

Hari ini Kamis (12/8), petugas DPKP kembali melakukan program penyemprotan disinfektan diruas Jalan Gunung Daek dan Jalan Trimas Tembilahan Kota. 

Untuk di Jalan Trimas petugas juga melakukan penyemprotan disejumlah Lorong diantaranya, Trimas Murni, Trimas Sakti, Trimas Ramadhan, Trimas Indah, Trimas Harapan, dan Trimas Tiram. 

Disusul Jalan Gunung Daek, Lorong Prepat, Tanjung Jaya, Pulau Weh, Demak, Mataram 1,  Mataram 2,  Mataram 3, Haji Sulaiman, Sukaria, Sukajadi dan Sukadamai. 

Pada penyemprotan disinfektan kali ini, DPKP memfokuskan disejumlah area yang kerap dikunjungi warga. Seperti ruas Jalan besar, perkantoran pasar, mini market, permukiman warga dan tempat ibadah.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dengan berkeliling menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat semprot yang berisi cairan disinfektan dengan menggunakan mobil viar Roda tiga berkeliling. 

Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shabsy berharap kegiatan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan tersebut dapat mengurangi angka penularan COVID-19 dan penyebarannya di Inhil khususnya wilayah Tembilahan Kota. 

"Kegiatan ini rutin kita lakukan, kami juga turut mengimbau kepada masyarakat agar tidak lupa menerapkan protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M)," imbuh Eddi. 

Disamping itu, DPKP Indragiri Hilir meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat, apabila ada indikasi penularan Covid-19 segera melaporkan ke puskesmas terdekat atau ke petugas Damkar. 

"Silakan hubungi Call Center kami di nomor 076824488 kami siap 24 jam membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19, Terjadi Kebakaran, Non Kebakaran Seperti evakuasi Hewan liar," tutup Eddiwan Shasby. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar