Gubernur Ansar Apresiasi LPK dengan Program Pegembagan SDM Industri Dari Kementrian RI

Gubernur Ansar Apresiasi LPK dengan Program Pegembagan SDM Industri Dari Kementrian RI

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sangat mendukung diresmikannya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintan Cakrawala dan mengapresiasi penyelenggaraan program pelatihan berbasis 3 in 1 sektor pengelasan. Hal ini sejalan dengan program pengembangan SDM Industri dari Kementerian Perindustrian RI melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri. 

"Dengan adanya LPK, program pelatihan dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan sumber daya manusia industri Kepri, Ini merupakan program positif dalam usaha kita mempersiapkan SDM kedepannya, agar memiliki daya saing yang baik dan terampil tentunya," ujar Gubernur Ansar saat meresmikan LPK Bintan Cakrawala di Auditorium Wisma PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (19/10). 

Menurut Gubernur, ini menjadi salah satu kunci penting dalam mendukung Visi-Misi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026. Dengan Visi Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya dan Misi ke 2 dari 5 Misi utama yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Sehat dan Berdaya Saing dengan Berbasiskan Iman dan Taqwa. 

Dalam laporannya, GM PT. BIIE Aditya Laksmana mengatakan telah meneken MoU bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI terkait penyelenggaraan pelatihan berbasis 3 in 1 sektor pengelasan. 

Lebih lanjut, Aditya menerangkan melalui program ini, para peserta mengikuti pelatihan selama 14 hari sebelum mengikuti sertifikasi BNSP. Program pelatihan ini akan diikuti oleh 100 orang peserta. Pelatihan sendiri dibagi dalam 5 angkatan, masing-masing sebanyak 20 peserta. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar