Koramil 04/PWK dan Tim Masih Berusaha Memadamkan Api

Koramil 04/PWK dan Tim Masih Berusaha Memadamkan Api

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Jajaran Koramil 04/PWK bersama Tim Terkait Satgas pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karlahut) melanjutkan pemadaman dan pendinginan di Jalan Arifin Ahmad RT 04 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, (4/6).
 
Pelda Hendrianto Babinsa Kelurahan Pelintung selaku yang dituakan dalam pelaksanaan pemadaman dan pendinginan karlahut mengatakan bahwa, dalam kegiatan ini tim saling bahu-membahu dan kerja keras serta berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan dan mendinginkan kurang lebih 2 Ha sisa api dan asap tersebut.
 
Pelda Hendrianto juga mengatakan Untuk memastikan padamnya asap tersebut hingga saat ini masih melakukan pendinginan dengan menggunakan mesin Mextri, Ministreker, Robin dan mesin Cohler dan dihadapkan dengan cuaca yang panas serta angin yang cukup kencang.
 
"apabila tidak maksimal dalam pendinginan lahan tidak menutup kemungkinan kebakaran lahan akan bertambah luas, serta tebalnya gambut dan minimnya sumber air menjadi kendala utama pendinginan”,Ujarnya.
 
Lahan yang terbakar lebih kurang 2 Hektar tersebut merupakan lahan yang bekas terbakar satu hari yang lalu dan jenis lahan gambut dan ditumbuhi semak belukar.
 
“Kami Tim Satgas Penanggulangan Karlahut hingga kini berada dilokasi melaksanakan peroses pendinginan agar api tidak muncul karena mengingat musim kemarau panjang akan datang," Jelasnya.
 
Danramil 04/PWK Kapten Inf Syuar Hendrik ditempat berbeda mengatakan bahwa Anggota Babinsanya tetap melaksanakan pendinginan agar sisa-sisa titik api dan titik asap benar-benar padam,serta tetap siaga dan patroli karhutla bersama Tim gabungan dan Masyarakat serta tidak bosan mensosialisasikan tentang bahaya karhutla kepada warga Masyarakat sehingga warga Masyarakat sadar tentang bahaya karhutla.
 
“Harapanya dengan kerja sama yang baik akan mempercepat respon terhadap setiap kejadian Karhutla sehingga kebakaran dapat diatasi dengan cepat dan tidak sampai berdanpak kabut asap ,Sehingga Kota Dumai bebas Asap,” Ujar Kapten Inf Syuar Hendrik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar