Pramuka Binaan Kodim 0320/Dumai Ikuti Perjusami

Pramuka Binaan Kodim 0320/Dumai Ikuti Perjusami

Porospro.com - Jum’at 15 Juli 2022, Satuan Karya Wira Kartika Kwartir Cabang Kota Dumai mengikuti Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) yang diselenggarakan oleh Korem 031/Wira Bima. 
 
Bertempat di Bumi Perkemahan Kwarda Riau Jalan Pramuka Rumbai – Pekanbaru, hadir dalam pelepasan ini Pjs. Pasiter Kapten Arh M.I. Daulay dan perwakilan dari orang tua peserta perjusami.  
 
Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (15 s/d 17 Juli 2022) ini sekaligus menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh korem 031/Wira Bima dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wirakartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.
 
Selain menjadi sarana pertemuan peserta Saka Wira Kartika se Korem 031/WB, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan karakter dan wawasan kebangsaan.
 
“Melalui Saka Wirakartika bisa menjadi pelopor bela negara, yang nantinya akan dicetak sebagai kader bela negara, tahu tentang bela negara dan mampu berperan dalam bela negara dan mereka menjadi seorang pramuka sejati," Ujar Dandim 0320/Dumai selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai. 
 
Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota pramuka saka wira kartika se Korem 031/Wira Bima.
 
Perwakilan Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari 8 orang anggota putra, 8 orang anggota putri, 2 orang pamong saka, 1 orang pelatih saka dan 1 orang dewan saka putri. 
 
“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan disediakan alat untuk mencuci tangan," ujar Nickita Putri Ramadani selaku pendamping dewan saka putri.
 
Perjusami ini berisikan beberapa materi seperti : Wasbang, Bahaya Laten Komunis, Proxy War, PBB, Krida Navigasi Darat, Krida Pionering, mountenering, krida survival dan krida penangulan bencana alam.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar