Patroli Dilaksanakan Oleh Babinsa Gurun Panjang

Patroli Dilaksanakan Oleh Babinsa Gurun Panjang

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Gurun Panjang Koramil 02/ BK Serda Sugianto melakukan patroli dan sosialisasi karlahut bersama masyarakat pada Minggu, 26 Maret 2023. Patroli dan sosialisasi tersebut dilaksanakan di RT. 08.

Menurut Serda Sugianto, daerah tersebut memang rawan terbakar, terlebih lagi pada musim kemarau. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang akan ke ladang untuk berhati-hati dan waspada dengan percikan api rokok.

Sugianto juga mengingatkan bahwa cuaca beberapa hari terakhir cukup panas, sehingga meningkatkan risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ia berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan tersebut dan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu kebakaran.

Selain itu, Serda Sugianto juga memberikan informasi tentang cara-cara pencegahan kebakaran hutan dan lahan, seperti tidak membakar sampah sembarangan, mematikan api saat akan meninggalkan ladang, serta melaporkan kebakaran yang terjadi secepatnya.

"Sosialisasi karlahut ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan dan juga ekonomi masyarakat yang terkena dampak," Kata Serda Sugianto.

Selain itu, Serda Sugianto juga menegaskan bahwa peran masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk sama-sama berpartisipasi dan mengambil peran dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sugianto juga mengapresiasi partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dari kebakaran. Ia berharap agar kesadaran tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan terbebas dari kebakaran.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar