Serka Tomy Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla dan Pendampingan Kepada Petani

Serka Tomy Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla dan Pendampingan Kepada Petani

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike G.A, melaksanakan kegiatan patroli karhutla dan pendampingan karya nyata ketahanan pangan di Jalan Sukajadi RT 11 Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur pada Rabu, 19 April 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan guna meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan serta membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Tomy Mike G.A berfokus pada pengecekan kesiapan lahan pertanian yang ada di wilayah tersebut.

Serka Tomy memberikan pendampingan kepada masyarakat terkait perawatan tanaman kacang panjang, serta memberikan edukasi mengenai cara-cara pengendalian hama dan penyakit tanaman.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan larangan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Serka Tomy Mike G.A menjelaskan sanksi-sanksi hukum yang akan diterima apabila ada masyarakat yang tertangkap membakar hutan dan lahan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Selama kegiatan patroli karhutla, Serka Tomy Mike G.A memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan pendampingan karya nyata ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Masyarakat mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang dapat membantu meningkatkan hasil panen mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas edukasi mengenai pengendalian hama dan penyakit tanaman yang diberikan oleh Babinsa.

Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike G.A, berjalan dengan lancar dan aman.

"Semoga edukasi dan bimbingan di bidang pertanian yang kita lakukan ini dapat membantu mencegah risiko kebakaran hutan dan lahan serta dapat memotivasi petani agar bisa menghasilkan produk pertanian yang lebih baik," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar