Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor Program Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor  Program Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat

Porospro.com, - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) Menggelar Pertemuan Lintas Sektor/Lintas Program Peningkatan Pelayanan Gizi Masyarakat di Hotel Inhil Pratama Tembilahan,Rabu(3/5/2024).

Kegiatan tersebut di dibuka langsung oleh Bupati HM Wardan dan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Inhil,Hj Zulaikha Wardan,Kepala Dinas Kesehatan Inhil,Rahmi Indrasuri, SKM, MKL, seluruh Kabid,Kasubag Dinas Kesehatan Inhil serta para peserta dan tamu undangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memprioritaskan upaya perbaikan gizi masyarakat,menurunkan pravalensi stunting,meningkatkan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal pada ibu hamil dan menyusui.

Bupati Inhil pada sambutannya mengatakan, status gizi yang baik bagi balita dan ibu hamil merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan kesehatan yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional secara keseluruhan.

Kondisi kurang gizi cukup sering dialami oleh anak-anak, namun bisa juga terjadi pada orang dewasa dan lansia,pada anak-anak, kurang gizi bisa menyebabkan mereka mengalami gangguan tumbuh kembang, berkurangnya tingkat kecerdasan dan prestasi akademik, berat badan kurang, serta stunting.

Masalah gizi tersebut berdampak pada kualitas generasi yang akan datang karena memperlambat pertumbuhan fisik dan perkembangan mental anak serta penurunan kecerdasan.

Oleh sebab itu,bupati sangat mendukung kegiatan tersebut mengingat pertemuan tersebut guna meningkatkan pengetahuan tenaga pelaksana gizi, serta ibu-ibu PKK dan kader posyandu bagaimana cara pemanfaatan bahan lokal dalam pencegahan dan penanggulangan masalah gizi di Inhil.

"Semoga dengan kegiatan ini para peserta mendapatkan ilmu yang diterima dari narasumber dan dapat di realisasikan dilingkungan masing masing,serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar generasi kedepan jauh lebih baik dan sehat serta bebas stunting,"harap HM Wardan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar