Bersama Ketua TP-PKK, Wakil Bupati Labuhanbatu Cek Persiapan Kampung KB

Bersama Ketua TP-PKK, Wakil Bupati Labuhanbatu Cek Persiapan Kampung KB

Porospro.com - Dalam rangka persiapan perlombaan kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Nasional tahun 2023, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM bersama Ketua TP-PKK Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM memantau langsung kesiapan Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Selasa (09/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan bahwa tahun 2023 ini Kabupaten Labuhanbatu berusaha menggalakkan kampung Keluarga Berkualitas (KB), kali ini dipusatkan di Desa Pondok Batu.

Tujuan dari Kampung KB sendiri untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat, melalui program KKBPK, yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya.

Wakil Bupati mengatakan telah memantapkan capaian Kampung KB yang diperoleh selama ini dan harus ditingkatkan, karena kegiatan ini akan menjadi percontohan bagi daerah lain, baik itu di kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap nanti Desa Pondok Batu sebagai kampung KB, bisa mencapai keberhasilan sebagai Kampung KB terbaik tingkat Nasional," ucap Wabup.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM sebelumnya telah menyampaikan bahwa pada kamis 12 Mei 2023 nanti akan digelar penilaian kampung KB tingkat Nasional dengan kedatangan tamu kehormatan dari pusat.

"Kami berharap ini tidak menjadi beban bagi kita, namun kita tunjukkan sama orang bahwa kita salah satu yang di Provinsi Sumatera Utara yang terpilih sebagai Peserta Kampung KB di tingkat Nasional," kata Ketua PKK.

Ia menegaskan, jika kehadiran dirinya bersama wakil bupati guna membantu dan memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Pondok Batu agar pada pelaksanaan nantinya persiapan perlombaan benar-benar matang.

"Kita harapkan di Desa ini masyarakatnya sehat semua, dan mengingat tugas masing-masing. Sehingga pada saat tamu kehormatan tiba disini, masyarakat mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan kepada para ibu-ibu yang ada di desa ini," ucap Ketua PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu juga berpesan agar masyarakat di Desa ini untuk bersikap sopan dan santun untuk menyambut tamu nantinya, baik itu dari tutur kata maupun perilaku.

"Kita berharap Desa Pondok Batu ini menjadi Juara pada Perlombaan Kampung KB di tingkat Nasional," harapnya.

Turut hadir bersama Plh. Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe, Asisten Setdakab, Pimpinan OPD, Camat, TP PKK, dan masyarakat.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar