PT. MSK Inhil Pasang Papan Plang Himbauan Karhutla

PT. MSK Inhil Pasang Papan Plang Himbauan Karhutla
Poto bersama dilokasi pemasangan plang himbauan di Parit 13, Kecamatan Gaung

Porospro.com - PT Mutiara Sabuk Khatulistiwa (MSK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan.

Pihak perusahaan juga melakukan pemasangan plang himbauan yang tersebar di wilayah rawan kebakaran salah satunya di Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung pada Kamis (6/7) kemarin.

Selain itu, PT. MSK gencar patroli karhutla dan pemasangan plang himbauan atau papan informasi pencegahan karhutla ini dilakukan oleh regu pemadam kebakaran (RPK) PT MSK. 

Humas PT MSK Fajri mengatakan papan informasi ini guna mencegah dan menghimbau masyarakat sekitar untuk tidak melakukan hal-hal melanggar hukum seperti pembakaran hutan.

Pemasangan papan informasi larangan/ himbauan pencegahan Karhutla ini difokuskan pada kawasan perbatasan di sekitar area konsesi yang berbatasan langsung dengan lahan masyarakat.

"Plang dipasang pada jalur lintasan jalan yang biasa dilewati oleh masyarakat dalam keluar masuk kawasan perusahaan salah satunya di  Parit 13 RT Ramah Mulia Dusun Sentosa Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung ini," ujar Fajri.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota BPBD Inhil, KPH Inhil, Babinsa Desa Simpang Gaung Serda Guntur S, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aipda Saprizal.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan wawasan plang informasi ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kawasan hutan serta larangan dan bahaya dari kebakaran hutan dan lahan," harap Fajri. (*)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar