Giat Babinsa Koramil 01 Sertu Arjuna Endar Dampingi Petani

Giat Babinsa Koramil 01 Sertu Arjuna Endar Dampingi Petani

Porospro.com - Pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2023, Koramil 01/Dumai di bawah Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan yang melibatkan Babinsa Kelurahan Teluk Binjai, Sertu Arjuna Endar. Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman kacang panjang yang berlokasi di jalan Setapak, kebun milik Aziz.

Sertu Arjuna Endar, yang merupakan Babinsa di Kelurahan Teluk Binjai, berperan aktif dalam menjalankan giat sosialisasi dan pendampingan ini. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pertanian, khususnya penanaman tanaman kacang panjang.

Selain memberikan sosialisasi, Sertu Arjuna juga memberikan pendampingan langsung kepada Aziz dalam kegiatan penanaman kacang panjang di kebun miliknya. Dalam pendampingan ini, Aziz dan masyarakat sekitar dapat belajar lebih banyak mengenai teknik bercocok tanam yang baik dan efektif.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong pengembangan pertanian di wilayah sini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada secara produktif. Tanaman kacang panjang dipilih sebagai objek karena memiliki nilai ekonomi yang baik dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Kata Babinsa.

Sertu Arjuna menjelaskan pentingnya diversifikasi pertanian dan memberikan informasi mengenai perawatan yang baik pada tanaman kacang panjang. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan Aziz dan masyarakat lainnya dapat mengembangkan usaha pertanian mereka dengan lebih baik.

Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat dalam kegiatan ini menjadi contoh positif bagaimana TNI dapat turut serta dalam pemberdayaan ekonomi lokal melalui pendampingan dan sosialisasi. 

Melalui upaya ini, diharapkan pertanian di wilayah Kelurahan Teluk Binjai dapat berkembang lebih baik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar