Cegah PMK, Serda Agustinus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Cegah PMK, Serda Agustinus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Porospro.com - Serda Agustinus.H, Babinsa dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Budi Rukun di peternakan milik Seno, (15/8).

Dalam upaya menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit, Serda Agustinus.H turut mengingatkan para peternak agar menjaga kebersihan kandang secara teratur.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para peternak di wilayah Kelurahan Pangkalan Sesai - Kecamatan Dumai Barat, mengenai pentingnya pencegahan PMK. 

"Penyakit Mulut dan Kuku merupakan ancaman serius bagi ternak, yang dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang signifikan," Ujarnya.

Dalam sosialisasinya, Serda Agustinus.H menjelaskan kepada para peternak mengenai gejala-gejala PMK, cara penularannya, dan tindakan preventif yang dapat diambil untuk mencegah penyebaran penyakit ini. 

Seno, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Serda Agustinus.H dalam menyampaikan informasi penting ini. Ia berkomitmen untuk lebih menjaga kebersihan kandangnya dan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang disampaikan oleh Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar