Sertu Muzainudin dan Praka Onki Berikan Edukasi Terkait Pencegahan Karhutla

Sertu Muzainudin dan Praka Onki Berikan Edukasi Terkait Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus gencarkan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya. Patroli kali ini dipimpin oleh Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander.

Kegiatan patroli dan komsos ini dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya pencegahan karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau yang seringkali menjadi daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sertu Muzainudin, yang memimpin patroli kali ini, mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan tersebut.

"Saya mengajak masyarakat untuk aktif melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat terutama di wilayah-wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar, dan wilayah bergambut kering, karena wilayah-wilayah tersebut termasuk yang paling rentan terhadap karhutla," ujar Sertu Muzainudin.

Selain menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, Babinsa juga terus melakukan sosialisasi pencegahan karhutla. Masyarakat diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan memahami dampak buruk yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Babinsa berharap melalui patroli ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah karhutla, terutama di wilayah yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

Sertu Muzainudin menekankan pentingnya sinergi antara Babinsa dan masyarakat serta aparat wilayah dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah karhutla. Dengan upaya bersama, diharapkan risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir, sehingga lingkungan tetap terjaga dan aman dari bahaya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar