Letkol Inf Antony Triwibowo Masih Memproritaskan Kegiatan Cegah Stunting

Letkol Inf Antony Triwibowo Masih Memproritaskan Kegiatan Cegah Stunting

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Triwibowo, memberikan perhatian serius terhadap upaya pencegahan stunting di wilayah tugasnya. Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius dan dapat berdampak buruk pada pertumbuhan fisik dan perkembangan anak. Oleh karena itu, Antony Triwibowo bersama jajarannya aktif mendorong upaya pencegahan stunting.

Stunting adalah kondisi ketika seorang anak mengalami gangguan pertumbuhan yang menyebabkan tubuhnya lebih pendek dari seharusnya pada usianya. 

'Kondisi ini bisa terjadi akibat gizi buruk, kekurangan nutrisi, dan faktor lingkungan lainnya. Stunting dapat memiliki dampak jangka panjang pada kesehatan dan perkembangan anak, termasuk masalah kognitif dan gangguan pertumbuhan fisik," Jelasnya.

Dalam upaya mencegah stunting, Dandim Antony Triwibowo telah menginstruksikan seluruh personel di Kodim 0320/Dumai untuk aktif dalam sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan nutrisi yang cukup bagi anak-anak. Upaya ini dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti penyuluhan, pertemuan dengan ibu hamil dan balita, serta kampanye edukasi di sekolah-sekolah.

Dandim juga menekankan pentingnya pola makan yang sehat, terutama pada balita dan ibu hamil. Nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan anak sangat penting untuk mencegah stunting. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas, terutama selama masa kehamilan dan menyusui.

Selain itu, Dandim Antony Triwibowo juga menggalakkan program pemberian makanan tambahan bagi anak-anak yang berisiko mengalami stunting. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan mereka.

Upaya pencegahan stunting ini menjadi salah satu prioritas Dandim Antony Triwibowo dalam mendukung pembangunan wilayah. Dengan anak-anak yang tumbuh sehat dan cerdas, diharapkan akan lahir generasi yang lebih kuat dan berkualitas di masa depan.

Dandim Antony Triwibowo juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta untuk bersama-sama berperan aktif dalam pencegahan stunting. 

"Semua pihak perlu bekerja sama agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, sehingga masa depan bangsa dapat lebih baik," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar