Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Loka POM Di Kota Dumai Gelar Forum Konsultasi Publik

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Loka POM Di Kota Dumai Gelar Forum Konsultasi Publik
Loka POM Di Kota Dumai Gelar Konsultasi Publik

Porospro.com – Sebagai salah satu instansi pemerintah yang berperan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, Loka POM di Kota Dumai telah melaksanakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik sebagai wadah diskusi dengan penerima layanan.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos,M.Si. Dalam sambutannya, Syahrinaldi mewakili Pemerintah Kota Dumai menyampaikan apresiasi kegiatan Forum Konsultasi Publik yang digagas oleh Loka POM di Kota Dumai sebagai wujud upaya peningkatan kualitas pelayanan publik pada masyarakat. Aspirasi masyarakat menjadi referensi utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik.

Pelayanan publik diharapkan mampu membaca dan menjawab keinginan dan harapan masyarakat tersebut sehingga pelayanan publik mendapatkan kepercayaan masyarakat yang merupakan modal utama untuk kelangsungan pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Kepala Loka POM di Kota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Dyah Pamelia Ruwaida,S.T, Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pertama Loka POM di Kota Dumai, menyampaikan Standar Pelayanan Publik Loka POM di Kota Dumai yang mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 28 Tahun 2022 tentang Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Dalam materi tersebut, disampaikan terdapat lima layanan yang diberikan oleh Loka POM di Kota Dumai yaitu layanan Sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik, Sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik, Rekomendasi Notifikasi Kosmetik, Izin Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik, serta layanan Informasi dan Pengaduan Konsumen.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dan pemangku kepentingan memahami tugas pokok, fungsi dan wewenang Loka POM di Kota Dumai sehingga dapat mengurangi benturan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Selain itu, kegiatan ini memberi kesempatan kepada pengguna layanan Loka POM di Kota Dumai untuk mengusulkan, memberikan masukan dan saran atas layanan yang diterima serta menetapkan Standar Layanan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat sebagai pengguna layanan.

Loka POM di Kota Dumai terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2023, di Hotel Grand Zuri Dumai. Kegiatan ini dihadiri oleh 41 peserta yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, PC PAFI Dumai, PC IAI Dumai, Kwartir Cabang GerakanPramuka Dumai, Pelaku Usaha, Akademisi dan Media di Kota Dumai sebagai peserta.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar