Dengan Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Mengenai Karhutla

Dengan Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Mengenai Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Muzainudin dan Pratu J. Hutagalung bersama warga setempat melakukan patroli guna mencegah potensi terjadinya karhutla di wilayah mereka. 

Sertu Muzainudin menekankan pentingnya menghindari pembakaran di area hutan serta melakukan patroli dan pengawasan ketat, serta mengingatkan untuk tidak membuang puntung rokok di hutan.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan terhadap Karhutla, sehingga Babinsa selalu menghimbau masyarakat setempat tentang bahaya tersebut," ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta mengingatkan kepada yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah untuk menjaga api dengan baik saat membakar sampah. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak, sesuai dengan upaya pencegahan Karhutla yang terus ditingkatkan oleh pihak terkait.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar