Disdagtri Inhil Laksanakan Kegiatan Pembinaan Pelaku Usaha Dalam Memasarkan Produk Melalui Pasar Digital Tahun 2022

Disdagtri Inhil Laksanakan Kegiatan Pembinaan Pelaku Usaha Dalam Memasarkan Produk Melalui Pasar Digital Tahun 2022

Porospro.com, - Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Melaksanakan Kegiatan pembinaan pelaku usaha dalam memasarkan produk melalui pasar digital Tahun 2022, Bertempat di Hotel Arista, Tembilahan, Rabu (26/10/22).

Ada pun teman dari Kegiatan pembinaan ini "Kita tingkatkan peluang dan akses pasar bagi pelaku usaha produk lokal ( IKM dan UMKM) di Kabupaten Indragiri Hilir).

Acara ini di buka oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang di Wakili oleh Staff Ahli Drs.H. Masdar, MH dan di hadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir.

Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi & UMKM, Kepala Dinas Kominfo & Persantik, Kepala Dinas DPMPTSP, Kabag Perekonomian, Para Camat Se Inhil, Dan Kepala Bidang di Lingkungan Disdagtri Kabupaten Indragiri Hilir.

Kurang lebih 100 orang Peserta terdiri dari Masing - Masing Perwakilan berbagai Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir Mengikuti pembinaan yang di Taja oleh Disdagtri Kabupaten Indragiri Hilir ini.

Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir, Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH Saat di Wawancarai Menyebutkan dengan adanya kegiatan ini saya berharap Pelaku IKM dan UMKM Khususnya Para Peserta dari 20 Kecamatan ini bisa menciptakan peluang pasar sendiri.

 "Ya hari ini kita melaksanakan kegiatan pembinaan bagi pelaku usaha dalam memasarkan prodak melalui pasar digital acara ini di laksanakan selama 3 hari", ujarnya.

 Tambahnya, tujuan kita hari ini bagaimana pelaku IKM dan UMKM yang ada di Inhil khusunya yang dari 20 kecamatan ini bisa menciptakan peluang pasar sendiri melalui pasar digital.

kita tau hari ini digital marketing itu merupakan satu trend atau merupakan alternatif pasar yang baru, seperti yang kita ketahui banyak sekali prodak yang berhasil di pasarkan melalui pasar digital ini.

 "Jika hari ini kita hanya mengandalkan penjualan secara offline tentu jangkauannya hanya bersifat lokal, tetapi jika melalui media digital ini tentunya pasarnya bisa mencakup luar daerah, atau pun secara nasional jika prodaknya memang sangat berkualitas sesuai dengan selera pasar"Jelasnya.

Jadi harapan kami melalui kegiatan ini menjadi solusi terhadap pasar bagi prodak- prodak IKM dan UMKM yang ada di berbagai Kecamatan Khsusnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar